Home » , , » Resep Jus Alpukat Segar

Resep Jus Alpukat Segar

Siang, panas, beuh paling nikmat kalau bikin yang segar-segar. sepertinya jus alpukat coocok nih. Oke, sekarang saya menjelaskan bagai mana cara membuat jus alpukat yang segarr namun tidak akan membuat berat badan kita menjadi naik. Silahkan mencobanya dirumah.

Bahan yang harus disiapkan :

    Buah Alpukat
    Gula pasir
    Air masak
    Es batu serut
    Susu kental manis

Cara Membuat Jus Alpukat:
Membuat Air gula : Rebus air hingga mendidih, setelah air mendidih. kemudian masukkan gula, kemudian masak hingga Air mendidih kembali dan gula larut dalam air tersebut.
Setelah itu, Alpukat dibelah menjadi dua bagian, buang bijinya dan kerok bagian daging alpukat.
Selanjutnya, Masukkan alpukat tadi kedalam blender, lalu tambahkan es yang sudah diserut dan air gula secukupnya, kemudian blender hingga halus.
Siapkan gelas untuk wadahnya, pada bagian dalam dinding cup lumeri susu kental manis, setelah itu tuangkan jus alpukat kedalam gelas.


TIPS: Cara memilih alpukat yang baik dengan tujuan untuk mendapatkan nilai gizi yang baik dan maksimal, maka jangan pilih alpukat yang sudah terlalu matang, alpukat yang terlalu matang jika kita pegang makan akan terasa lembek, pilihlah alpukat yang jika kita tekan dengan tangan kita akan terasa empuk dan tidak lembek.


Selamat Mencoba dirumah....

0 komentar:

Posting Komentar